Kader Al Washliyah

Walau Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan akan berlangsung kurang dari setahun lagi, Organisasi Kemasyarakatan Al Jamiatul Washliyah sudah mengeluarkan ‘fatwa’.
Disampaikan, kader Al Jamiatul Washliyah di Kota Medan harus mengambil bagian pada pesta demokrasi
2010. Karena, banyak kader Al Washliyah yang telah teruji kemampuan dan peran aktifnya dalam membina umat.
“Kita jangan ibarat mendorong mobil yang sedang mogok. Padahal kekuatan dan kemampuan itu ada,” kata Ketua PB Al Washliyah H Mulkan Nasution kepada wartawan, Minggu (26/7) menanggapi persiapan Pilkada Kota Medan.
Karenanya, lanjut Mulkan, sudah saatnya kader Al Washliyah memegang tambuk pemerintahan di Kota Medan. Apalagi pembinaan umat yang dilakukan berjalan secara rutinitas, baik melalui sekolah, kampus, maupun majelis taklim.Menurut Mulkan, dari segi usia keberadaan Al Washliyah di Kota Medan sangatlah layak untuk mencalonkan kadernya maju sebagai calon Walikota. Apalagi banyak kader yang berkecimpung di semua lini, baik di pemerintahan, partai politik, pendidikan, dan bidang lainnya. “Ini merupakan modal Al Washliyah untuk ikut mengurus Kota Medan lima tahun ke depan. Kita tidak hanya sebatas mendukung, tetapi mendorong kader Al Washliyah untuk maju pada Pilkada Medan 2010,” katanya.
Hal ini juga, lanjut Mulkan, merupakan tekad politik Pengurus Besar Al Washliyah untuk mendorong kadernya tampil sebagai orang nomor satu di Medan. “PB Al Washliyah akan mengutamakan kader yang ada di Medan untuk dicalonkan sebagai walikota,” ujarnya. (sug). Sumber Harian Analisa